• Posted by : Abdul Hafiz Ichwan Sabtu, 21 November 2015

    Selamat datang kepada pengunjung blog saya, yap hari ini sensei akan mengajarkan kalian tentang:

    Ungkapan untuk Meminta seseorang melakukan apa yang kita perintahkan dengan menggunakan "KUDASAI" sebagai contohnya sebagai berikut

    1.Kiite Kudasai(聞いてください) artinya kita diminta untuk mendenagkan sesuatu yang di suruh,contoh kalimatnya"tolong mendengarkan musik = ongaku o kikimasu kiitekudasai=音楽を聴きます聞いてください" .



    2.Kaite Kudasai(書いてください) artinya kita diminta untuk menulis apa yang di perintahkan,contoh kalimatnya"tolong kamu menulis huruf kanji=anata wa kanji wo/o kaite kudasai=あなたは漢字を書いてください".



    3.Yonde Kudasai(読んでください)artinya kita diminta untuk silahkan membaca apa yang di perintahkan, contoh kalimatnya "silahkan membaca buku cerita=ehon wo/o yondekudasai=絵本を読んでください".


    4.Akete Kudasai(開けてください)artinya kita diminta untuk membuka halaman pada buku, contoh kalimatnya "bukalah buku=hon wo/o akete kudasai=本を開けてください".
    "bukalah halaman 12=12-peji wo akete kudasai=12-ページを開けてください".




    5.Itte Kudasai(言ってください)artinya kita diminta untuk mengatakan sesuatu apa yang di perintahkan, contoh kalimatnya "ucapkanlah dengan tenang=okii koe de itte kudasai=おきい声で言ってください ".




    oke kawan kawan di atas ini dimana kita akan menggunakan kata halus menyuruh/meminta seseorang untuk melakukan apa yang kita perintahkan dengan "kudasai" mudah-mudahan ini cukup membantu kalian dalam basic mempelajari bahasa jepang, sekian dan terima kasih atas para pengunjung ku,

    Arigatougozaimasu...... (/^_^),

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • Copyright © - Belajar Bahasa Jepang Dan Budaya Jepang

    Belajar Bahasa Jepang Dan Budaya Jepang - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan